Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Friday, April 15, 2011

Aku Mentas Juga... oh, Akhirnya...

Di post yang di awal tahun ini, aku sempat proklamasi kalau kemungkinan di tahun ini aku bakal mengalami hal-hal yang sama sekali baru, alias di zaman orde lama aku belum pernah melakukannya sekalipun.

Seperti itulah perasaanku waktu harus membawakan puisi di acara "Aceh Care for Japan" yang digagas oleh klub kecil Houkiboshi --pecinta segala sesuatu yang berhubungan dengan Jepang dan Korea-- dimana aku terdaftar sebagai member-nya itu, pada tanggal 27 Maret lalu.

Aku nervous binti gugup banget pas harus tampil di muka publik gitu... maklumlah, saya orangnya suka duduk di balik layar, sih... hehe

Tapi biar begitu pun, aku teteup harus bersikap profesional.

Maka, jadilah aku mentas di depan kaum Houkiboshi, beberapa tamu undangan dari stasiun tv swasta Jepang dan Aceh juga, serta beberapa warga sekitar yang turut berpartisipasi dengan cara berjalan mondar-mandir di sekitar Escape Building, tempat kami mengadakan acara ini.

Sambilan aku membaca puisi, lantunan instrumen musik dari soundtrack animasi Jepang menyertai saat-saat kututurkan kata-kata dari puisi yang sukses kukarang dalam waktu satu hari saja, tepatnya 15 menit. Benar-benar express. (sebetulnya udah dari seminggu lalu disuruh buat puisinya... tapi, sebagai tipe last minute person, puisi itu baru kuciptakan di detik-detik terakhir mau deadline... aheee, maap ya semuanya, kalo isinya jadi rada -rada enggak jelas gitu...)

Yah, eniwei, berikut kubeberkan isi puisi yang selamat kubaca tak kurang apa pun jua tersebut... 

For a Better Tomorrow
Here we are
      standing straight
      to give you a love full of thought

Here we are
     standing tall
     to give you a hope full of life

Here we are
     on a bright, nice day
     sending you a message very verily

Here we are
     from across the sea
     across the mountains
     across race
     across the nations
            wishing you to survive
            and not let your spirit die

Here we are
together with you
to show to the whole world
that we can go this through

    to meet a newer day,
    a better tomorrow

           for the hearts that have been broken
           for the souls that have been lost
           for them

     together with you.

2 comments:

  1. Plok...plok...plok...
    mantabh...mantabh...
    bisa nih jdi ibu walikota...;p
    Apa hubungannya coba???

    ReplyDelete
  2. trima kasih... trima kasih...
    emang aq dah bisa jadi ibu dubes... *lho??

    ReplyDelete