Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Sunday, September 2, 2012

Happy Father(less)' Day

Hari ini adalah Father's Day di Australia, yang biasa dirayakan di hari minggu pertama bulan September.

Seperti umumnya perayaan-perayaan lain, ada saja kreatifitas produsen-produsen atau penjual-penjual barang untuk menarik minat pembeli. Salah satu contoh adalah diskon besar-besaran segala jenis/rupa/macam/bentuk barang di toko/swalayan/mall dll.

Personally, aku juga sering 'kalap' dan membeli barang-barang berlabel DISKON seperti itu, namun karena kebanyakan barang-barang tersebut juga diperuntukkan buat kaum ayah, sudah otomatis aku tidak tertarik membeli... meskipun ingin.

Lalu, pada suatu siang di kapan hari itu, ketika aku dan beberapa teman sedang belanja keperluan pangan dan segala tetek bengek lainnya, tiba-tiba di pojokan swalayan yang sedang kita jelajahi itu terlihatlah sederetan coklat-coklat berjudul TOBLERONE, coklat aduhai ukuran segitiga sama sisi yang cukup terkenal itu. Ya, coklat-coklat itu mendadak begitu aduhai dan menggoda iman siapa pun yang memandangnya. Bagaimana tidak, selain karena tulisan gede dengan terjemahan kurang lebih begini "DISKON SETENGAH HARGA" terpampang di sekeliling dudukan si Toblerone disertai harga sebelumnya dari 9,98 dolar yang disilang menjadi berkurang ke 4,99 dolar sahaja dan dengan fakta bahwa ukurannya sangat JUMBO yaitu 400g (dimana bisa dilihat dari perbandingannya dengan laptop 14 inchi ku di gambar di bawah ini), sang Toblerone sudah cukup menarik-narik hati ini.

Namun, walaupun Toblerone sudah memanggil-manggil untuk dibeli, aku sempat diliputi beberapa persangkaan. Satu. Itu coklat dibuat segede itu adalah pasti karena dalam rangka promosi menyambut hari Ayah di Australia (kecurigaanku ini amat berdasar karena... aku belum pernah menemukan ada coklat sebesar itu seumur hidupku ini, plus fakta kalau harganya didiskon 50 persen). Dua. Berhubung aku tidak lagi punya ayah, jadi aku bingung juga... abis dibeli, lantas mau dikasih ke siapa? Ke ibu ku dong, jadinya. Tiga. Yah, biar dikata itu Toblerone didesain untuk menyambut hari Ayah, dia masih terklasifikasi makanan. SO. Tidak apa kalau dibeli, nanti bisa ditunjukkan ke saudara-saudara kalau di dunia ini ternyata ADA Toblerone ukuran maksimal begini... Mungkin sebentar lagi akan muncul coklat-coklat serupa ukuran luar biasa yang pantas masuk Guinness Book of World Record.

Setelah melalui proses berpikir yang tidak begitu lama... berhubung kita juga mau belanja barang yang lain lagi, aku putuskan untuk membelinya. Cukup satu saja. Itu juga sudah gede banget. Dilihat saja sudah bikin kenyang. Apalagi dimakan.

Toblerone dalam berbagai sisi... amati dengan seksama ukurannya!!!

Teruntuk Ayahku,
"Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu...
Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya."

No comments:

Post a Comment