Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Wednesday, June 1, 2011

Salam Sapa Semuanya...

Udah masuk bulan Juni, haaah, gak nyangka akhirnya nembus hari yang lain lagi... cuma, yah masih dengan tema yang sama kayak bulan-bulan kemaren... cita-cita masih banyak yang belom kesampaian, masih berserakan entah di mana-mana.

Ide berantakan, pikiran berseliweran, kacau balau. Pantesan banyak yang gak kejadian... hehehe.

Eniwei, ada sebiji citaku yang insya Allah bisa jadi. Kukasih nama, proyek akhirat. Tsaaah...

Yah, gimana gak namanya gitu, secara kite-kite kan mo nabung juga buat masa depan... di akhirat, maksudnya.

Kalo nabung yang bentuk materiil kan udah sering tuh, nah, berhubung nasip en idup ke depannya kita gak tau bakal bertahan berapa lama, so, aku en beberapa kawan berembug buat nelorin ide 'proyek akhirat' ini.

Aku sih gak berharap yang muluk-muluk sih, cuma kalo bisa proyek kita ini bakal langgeng sampe kita tua entar, en juga moga-moga hati kita bisa tetep ikhlas ngejalaninnya. Cailah, bahasanya...

Trus, ada juga tema sentral yang jadi topik suam-suam kuku (aer kalee...), yakni 'kapan nikahnya nih?'. Hahaha, tuh topik emang gak ada matinya.

Suer, deh. Kemana aja aku pergi, selain kena todong ama pertanyaan ginian, aku juga ampir selalu 'ditawarin' calon-calon yang menurut mereka cucok ama diriku inih. Entah kriteria apa yang bikin mereka ngira aku bakal cucok sama pilihan mereka. Susah hati mereka ngeliat aku gak laku-laku, kayaknya, hehehe. 

Enggak ada maksud mo sok kecakepan, tapi aku dikira suka milih-milih, gara-gara yah, adaaa aja yang 'bermasalah' sama tawaran mereka. 

Enggak bisa juga aku ceritain satu-satu, tapi yang jelas, beberapa hal prinsipilnya aku en calon-calon itu agak tidak seiring sejalan. Jadi, yah, gak pernah ada yang pas, deh. Wallahu'alam... kuatir juga aku ngomonginnya, entar disangka beneran sok kecakepan lagi. Maap, ya... (_ _)''

Kita lanjut lagi. Berhubung tema suam kuku tadi gak bisa kuselesaikan secara adat dan kekeluargaan, jadinya aku berubah haluan mikirin yang laen. Kayak misalnya: kuliah lagi.

Adapun tentang pengen ngelanjutin kuliah lagi ini, aku seteres mikirin kenapa jurusan yang mo aku pilih enggak ada di beberapa beasiswa yang aku survei. Padahal, aku lagi targetin kuliah ke Eropa. 

Dua-duanya pilihan yang sisa en bisa aku coba adalah Erasmus Mundus en Stuned. Gak tau deh, apa yang bisa aku dapet. Mudah-mudahan kali ini sukses, en yang paling penting berkah juga. Yah, gak mo lah aku kayak beberapa orang yang udah ke luar negri trus akhirnya buka aurat... naudzubillah. Pernah tuh pas aku lagi di Amrik, sempat ada temen yang nanya-nanya iseng... 'bakal buka jilbab gak kamu?' gitu tanya dia. 

Karena aku juga manusia neh, en kuatir bisa silap, aku nyoba jawab dengan diplomatis, en supaya gak terkesan suombong gimana gitu... 'aku akan coba berkomitmen, karna aku udah milih berjilbab gini, moga-moga ke depan aku tetap bisa jaga diri', gitulah cara aku ngejawabnya. 

Yah, insya Allah, sekalipun terdampar ke negri minoritas muslim manapun, aku harap banget aku tetep punya iman yang cukup kuat. Kalo enggak, mending gak aja lulus kuliah ke negri-negri laen. 

So, aku, apa pun hasil akhirnya, aku akan berusaha bersyukur aja. Karena hanya Allah yang tahu bagaimana kelanjutan episode hidupku, maka, hanya itu yang mampu aku lakukan.

Just hope for the best, and for what is blessed.

in striving for keeping my hopes up, how far can I go?

No comments:

Post a Comment