Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Wednesday, May 25, 2011

Eat It While It's Hot!

Ada berbagai kesempatan yang tersebar di sekitar kita untuk kita pungut, bersihkan, teliti, pelajari, dan hingga akhirnya kita simpan, atau kita manfaatkan, atau kita berikan kepada orang lain yang kita kira akan mampu mempergunakan kesempatan itu lebih baik daripada diri kita.

Suatu waktu kita pasti pernah bertemu sebuah kesempatan yang sudah sedari dulu kita harapkan, yang membuat kita berseru ceria, "Ah, pucuk dicinta, ulam pun tiba."

Begitu senangnya hingga kita menjadi berupaya menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya agar apa yang pernah kita impikan itu dapat segera menjadi nyata. Karena, toh, kapan lagi kesempatan itu akan tiba.

Seperti yang selalu dikatakan orang, "Kesempatan itu tidak akan datang untuk kedua kali."

Dan, memang benar.

Bila sebuah kesempatan itu tidak digubris. Dibiarkan begitu saja. Menganggap remeh, dan menunda-nunda. Mengira waktu yang tersedia masih cukup lama. Melewatkannya begitu saja. Menyia-nyiakannya.

Maka, sungguh kita akan sangat merugi.

Andaikan sebuah kesempatan itu seperti bola sepak. Dan, kita adalah para pemain dari sebuah kesebelasan. Maka, yang seharusnya kita lakukan adalah memanfaatkan peluang ketika kesempatan itu, yang datang dalam bentuk sebuah bola bundar, muncul dan segera menyarangkannya ke dalam gawang lawan tanding kita. Begitulah seharusnya.

Namun, apa yang terjadi bila, ketika bola tersebut melaju ke arah kita, sedangkan kita hanya terpana, dan diam saja, atau terlambat bereaksi? Pasti tim kita akan terlihat begitu bodohnya, begitu tololnya, dan begitu mengecewakannya, di mata orang-orang yang memandang pertandingan tersebut.

Kita akan tercatat di sepanjang sejarah sebagai orang-orang yang tidak patut diberi penghargaan. Karena kita telah meremehkan sebuah kesempatan. Sebuah 'Chance'. Sebuah 'Opportunity'.

Bayangkan betapa kecewanya mereka yang mengharapkan kita menyarangkan bola itu ke gawang lawan.

Tapi. Sebagai orang dengan pola pikir 'normal', adalah 'absurd' untuk membiarkan sebuah peluang itu hilang sedangkan kita dalam keadaan sadar sesadar-sadarnya. Maka, akan begitu tidak mungkinnya kita melewatkan peluang sebuah bola yang meluncur tajam ke arah kita tanpa kemudian menendangnya ke target sasaran.

Karena kita menginginkan kemenangan. Karena kita mengharapkan kesuksesan. Karena kita memperjuangkan keberhasilan. Maka, menyambut peluang dan kesempatan yang datang adalah mutlak.

Ianya absolut dalam proses kita mendaki tangga prestasi.
A Night in Manhattan

Meraih dan menggunakan kesempatan serta peluang yang ada dengan bijak.

Menunjukkan bahwa kita tidak hidup dalam kesia-siaan zaman.

Memperlihatkan keyakinan bahwa kita, dengan uluran bantuan yang telah dianugerahkan Tuhan dalam bentuk kesempatan, memang pantas menjadi juaranya.

Sang pemenang dalam tiap celah kesempatan. 

So, grab the chance while you can,... just like a saying goes: "Eat it while it's hot!"

No comments:

Post a Comment