Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Friday, October 14, 2011

Mini Barb [baca: Gladi Resik for Real Barb]

Pelatihan bahasa Inggris udah selese, jadi di hari Senin lalu mbak Pristi ngajakin buat ngadain mini barbeque yang mengambil setting di rumah mungilnya di kawasan yang aku lupa namanya---pokoknya masih sekitaran Depok.

Jalan menuju rumahnya itu sungguh sebuah perjuangan. Jauuuh banget, sampe aku kira gak bakalan tiba deh. Dan karena aku berangkat bareng si Dilla dari rumahnya di Bogor, maka perjalanan kami emang sungguh asoy... berjam-jam waks!!! Bayangkan.

Dari Bogor, kita naek kereta commuter, yang ngabisin waktu ada sekitar lebih 1,5 jam. Sampe di stasiun Lenteng Agung (nurut pengakuan mbak Pristi ini adalah stasiun terdekat ke rumahnya) seterusnya kita lanjut dengan angkot, which was lebih setengah jam berada di dalamnya. Dari angkot tadi, kita nyambung lagi dengan another angkot... yang makan waktu kira-kira kurang dari setengah jam.

Di another angkot inilah terjadi sebuah insiden. Pas aku mau naek tuh ya, si supirnya udah kalap aja maen tancap gas terus... padahal aku belum duduk dengan manisnya. Jadilah, aku berpegangan ke si Dilla en ibu-ibu di dalam angkot situ hingga akhirnya bisa sukses duduk.

Lalu, entah aku udah bikin salah apa, ada sebiji anak esde ngedumel sendiri sambil mandangin ke arahku. Naga-naganya sih, dia rada keki gitu. Tapi, berhubung suara angkot kalah kecil dari suara tuh bocah, wajar sangat aku gak begitu denger apa yang dia komat-kamitkan.

Eh, mendadak, tiada angin tiada hujan... si bocah ngejulurin kakinya ke kaki kanan aku... en karena sepertinya jarak kaki kanan aku dan kakinya kejauhan, dia ganti modus. Giliran kaki kiri aku yang diincar---karena letaknya lebih deketan ke dia. Langsung aja, sambil mulutnya komat-kamit kayak lagi rapal mantra, dia nginjak kakiku!!! Buset dah, tuh bocah. Kaget lah aku, soalnya aku gak ngerti kenapa tiba-tiba kakiku diinjekin gitu.

Karena dia masih bocah, aku yang ngalah donk (hehe)... tapi, karena dia gak mindahin kakinya segera, en kaos kakiku udah kotor jadinya... ya kuprotes dong. Kubilang aja, "Itu kotor..." trus pasang senyum lebar, soalnya aku kuatir dia jadi nangis dalam angkot. Bisa berabe ntar!!

Phew. Kukisahkanlah cerita ini ke si Dilla, en dia cuma ketawa doang. Yah, emang mau gimana lagi, masa tuh bocah ajaib mau diceramahin, sih? hehe

Sudahlah. Kita tinggalkan si anak itu, karena dia udah turun duluan bareng ibunya. Dan gak beberapa lama, akhirnya kita berenti di tempat yang udah dikasih tau mbak Pristi. Yang ternyata, gak begitu jauh dari kompleks tinggalnya dia.

Begitu sampe, kita langsung menghubungi dia... dan gak lama mbak Pristi pun muncul untuk menjadi penunjuk jalan.

Pas aku ngeliat mbak Pristi dari kejauhan, aku jadi surprise. Wah, dia pake ungu! Dan segera aja aku sadar, hari itu aku ama Dilla juga udah ber-ungu-ria, dan begitu si mbak Pristi pasang ungu juga, aku jadi... Walah!! Iki piye tho... bisa sehati gitu, haha.

Trus, aku jadi curiga, apa jangan-jangan si Ifah (dia udah duluan nyampe) juga pake baju ungu. Dan ternyata, bener banget sodara-sodara seiman seagama... gubraks bener dah!!

Maka, terciptalah kuartet qasidahan yang bakal mengisi acara di hari itu. *cuma gak jelas siapa yang jadi vokalisnya ini, heheh

Setelah acara temu ramah selese, kita segera memasuki acara puncak, yakni: memanggang, atau bahasa kerennya, barbeque.

Acara ini awalnya digagas mbak Pristi buat aksi 'belajar' supaya pas ngadain barbeque aseli di Aussie nanti, semua pada siap... *eleuh, semacam penting gitu yak...

Dia udah nyiapin ayam yang sebelumnya telah matang. Berikut beberapa sosis sapi. Tak lupa pula beberapa ikat kangkung buat tumisan. Sementara, aku ama Dilla bawain mangga dua kilo biar dipake buat pencuci mulut... hmm, niat awalnya sih gitu, tapi keburu abis sebelum bertugas, mhehe.

Nah, pas mau diidupin panggangan, barulah mbak Pristi tersadarkan. Dia gak punya minyak tanah... Akirnya muncul alternatip, dia beli alkohol. Masalahnya adalah, berhubung kita gak mau gara-gara dituang alkohol ke bara, trus kita jadi mabok... diundurkanlah niat mulia itu. Kemudian, secercah ide pun terbitlah... pake minyak goreng!! haha, karena berasumsi itu juga minyak dan bisa buat menggoreng, pastilah bisa menimbulkan efek bakar. Maka, tercapailah kata mufakat: Use minyak goreng.

Dan, tak disangka-sangka, keberadaan sang minyak goreng turut mendukung kesuksesan memanggang ayam dan sosis. Untuk kevalidan berita, berikut adalah cuplikan gambar yang berhasil dihimpun penulis. 

Moral of the Story: Tak ada minyak tanah, minyak goreng pun jadi.

Enjoy!


bahan utama kaum omnivora
judulna mangga Arummanis.. dari aroma mah udah harum, eh pas dimakan... beneran manis
pertama-tama, kangkung dipotong dulu
weisss... harusnya aku minta hak cipta nama ini, hahaha
kipas-kipas euy...
oh, bukan... ini bukan buat sesajen...
teteup... mejeng sebelum masak :D
PJ urusan sosis
gambar ini bukan rekasaya!! gua beneran manggangin tuh ayam!!!
owh...yummy!! slurp..slurp...
aiihhhh...sedapnyeee
entah mengapa mereka memilih posisi begini...
nah, gua ngapain ikutan nimbrung??
dapur mungil jadi penuh
jadi malah semakin penuuh
dan, sosis pun siap hidang
biar keliatan fresh from the kompor
heee, ga ingat kenapa gua jepret inih
yay... menu tlah lengkap
foto wajib bareng
foto bareng lagi-lagi wajib

No comments:

Post a Comment