Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Saturday, March 5, 2011

Seoul: Memory at Namsan Tower

Di 2009 kapan itu aku ke Korea Selatan buat jalan-jalan sekalian belajar bahasa Korea (biar ga rugi dah jauh-jauh datang hehe)... nah, aku nyampe disana itu sekitar awal Maret, en langsung masuk kelas bahasanya di minggu pertamanya... jadi untuk memperingati hari kedatangan aku ke Korea, maka postingan ini kudedikasikan buat perjalananku tadi.

Di kelas bahasaku itu, gak ada orang Koreanya, kecuali si guru yang ngajar.... (so pasti, donk!) maka, bisa ditebak kami gak bisa menjalin komunikasi yang proper dengan sesama kami. Ada yang dari Jepang (mayoritas malah) trus dari Taiwan (kebetulan dia bhiksu wanita) trus juga dari Australia sama China, serta Indonesia (yang mana cuma aku sebiji)... dan dari semua kami itu gak ada yang ngerti banget bahasa Korea (pada ancur-ancuran lebih tepatnya, aku malah gak bisa sama sekali alias nol gede...) en selain yang orang Australia, teman sekelasku yang laen juga pada gak bisa bahasa Inggris, kecuali dalam scope dialog yang patah-patah gitu.... hhehe.... parah abis...

Tapi, biar terdapat kendala komunikasi yang signifikan begitu, kami tetep bisa ngerti satu sama lain... karena oh karena... masih ada banyak cara menuju Roma,... eh menuju saling pengertian.... Si temen aku yang dari Jepang itu memang gak bisa ngomong Inggris, tapi selalu bawa-bawa hape-nya yang keren en bisa translet ke Inggris, trus ada lagi yang punya kamus elektronik tiga bahasa, Jepang-Korea-Inggris.... gila dah, cuma aku yang paling miskin secara cuma punya kamus saku Korea-Inggris yang kubeli juga buat jaga-jaga biar aku bisa survive hidup di sana...

Eniwei, karena ternyata kami tidak bermasalah dengan jalinan percakapan, kami bahkan bisa janjian bareng ke tempat temen kami yang bhiksu dari Taiwan itu soalnya dia ngajakin makan siang ke kedai teh yang merangkap kuil Budha di lantai atasnya...

Sampe di situ, kami langsung say hi dalam bahasa Korea terbatas kosa kata (yah, kami kan baru dua hari-an ikutan lesnya hhehe)... en si bhiksu (kami manggil dia Myong Bang Senim) trus menggiring kami ke kedai tehnya, en karena kami datang memang udah jam makan siang (bener-bener tamu tak tahu malu :D) si MyongBang Senim pun segera menyuguhkan makanan ke kami yang udah kelaparan itu...

Begitu liat masakannya, aku sempet mikir en kuatir juga, jadi aku nanya ke temen Jepang aku kali-kali ada yang made from the babhi gitu... nah, karena dia juga gak pasti, maka aku lantas mengulur-ulur waktu makan, nungguin si Senim tadi balik ke meja kami...

Pas lagi acara nunggu si Senim, tiba-tiba ada seorang pria baik hati dan (kelihatannya) suka menabung juga nyamperin kami... dia say hi en nanya ke aku (yang mana adalah satu-satunya orang yang make jilbab disitu) apakah aku orang Malaysia (karena ternyata dia dari sana) dan kujawab bukan (karena aku orang Indonesia)... dimana aku langsung menggunakan momen emas ini buat nanyain apakah makanan ini ada babinya ato enggak, yang langsung dijawab enggak ada, karena kuil Budha ini vegetarian murni... (okeh, no meat at all...) nah, kalo-kalo ada yang penasaran kami bercakap dalam bahasa mana, biar kuluruskan... kami awalnya ngomong pake Inggris, en begitu kita sama-sama tahu asal negara masing-masing, akhirnya aku milih ngomong pake Indo en dia ngomong pake Malay.... yah, intinya kita nyambung pas ngobrol

Abis itu, datang lagi satu pria Malay, yang ternyata hobi jalan-jalan en ternyata juga punya pacar orang Jepang, yang di penghujung acara makan siang kami, malah ngajakin buat ke Namsan Tower, yang merupakan landmarknya Seoul... dia bilang rela jadi guide selama kami di Seoul secara dia dah empat taon bernafas di sini, en pengen punya temen baru...

Begitulah, selese makan, kami pun brengkit (minus si Senim en pria Malay yang ngobrol pertama kali sama kami)... menuju Namsan Tower

Bad news nya buat aku,.... hari itu lagi gak bawa Canon Rebel-ku, jadinya aku masrahin ke temen-temen Jepang ku yang rupanya punya kamera saku masing-masing (ahaha)

inilah kami, anak-anak kelaperan... tapi tetep gaya... :D


yang cowok itulah si guide volunteer kami... ehhe


baru menjejak dikawasan Tower, kami mutusin buat motret bareng

aku liat ada cotton candy dijual, aku beli duluan... eh, yang laen juga pengen hehe

aku mencoba sok imut... *malu-maluin deh* :D

ini dia si Namsan Tower dipoto dari bawah.... tinggi yaaa!!!

nah, dibelakang kami tuh ada banyak gembok yang sengaja ditaro disitu sama pasangan-pasangan supaya cintanya abadi...katanya... (ada ada aja :D)... lalu, aku sama si Aimi poto norak bareng biar temenan kita abadi gituh juga... ^^

suer, beneran cape banget jalan naik turun tangga di kawasan Tower ini, pemdanya gak masang eskalator soalnya... (++);; jadilah kami istirahat bentar en ngobrol-ngobrol disini

kalo dari jauuuh, gini nih tampangnya si Namsan Tower, landmarknya Seoul

*Seoul, 7 Maret 2009

No comments:

Post a Comment