Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Monday, April 25, 2011

Helmku Sayang, Helmku Malang

Benar-benar tragis.

Helmku hilang! *sebeeeeel...

------ how the story begun -------

saat-saat bersama helmku dahulu... higs

Ceritanya kemaren malam itu, aku mau bermalam mingguan (sedappp) bareng teman aku, Enny, yang baru nyampe di Banda Aceh. Jadi, karena kita mau pergi bareng, ya aku jemput dia di rumahnya di kawasan Lamprit, deketan sama rumah sakit Zainoel Abidin yang baru.

Sampe depan rumahnya, aku yang gak berprasangka bakal ada musibah kehilangan itu hanya menyampirkan si helm di atas spion motor, markir si motor di depan pagar, trus langsung aja masuk rumah dia. Emang sih, aku sempat mikir... apa gak sebaiknya kubawa aja tuh helm masuk bareng (ah, jangan-jangan ini yang namanya intuisi seorang wanita...), cuma yah, karena aku mengira-ngira kita gak bakalan lama di dalam rumahnya, akhirnya kubiarkan aja deh si helm tetep nangkring manis di situ dalam kesunyian malam. *jalanan lorong depan rumahnya emang sunyi senyap aje gile gitu...

Gak lama kemudian, kita keluar ke depan.

Begitu kupandang-pandang si motor, aku ngerasa kayak ada yang salah di situ. Kayak ada yang kuraaang, gitu...

Ternyata sodara-sodara... bener-bener malapetaka simalakama... helm aku raib tak berbekas. Tak ada jejak sidik jari. Tak ada jejak crop-circle. Tak ada apa pun. *masih mending motorku utuh tak kurang suatu apa... heuheu

Helmku telah pergi tak kembali lagi... higs

Aku jadi curiga, kenapa dia mau-mau aja diambil paksa sama orang tak dikenal gitu (ato mungkin dia kenal???)... apa jangan-jangan, dia emang gak tahan lagi jadi helm aku, karena udah begitu sering kena sial kalo dia deket-deket aku...

Tuh helm, sebetulnya udah gak kinclong lagi... udah banyak banget baret-baret di kulitnya... yang jatuhlah, yang keseretlah, yang kejeduklah... macem-macem pokoknya... makanya, aku juga was-was... gimana kalo si pencurinya sadar kalo helmku itu gak bagus-bagus amat pas diliat dari dekat, apalagi kalo pake lup, makin jelaslah luka-luka fisik yang dideritanya selama bersamaku, trus akhirnya dia batal makai tuh helm, en malah dibuang aja ke tong sampah terdekat di daerahnya... duh, kasian amat ya nasib helmku itu...

But, karena kita mau jalan, mau gak mau, the show must go on...

Aku terpaksa deh minjam helm adeknya si Enny, dan kami pun brengkit... cari makan.

Kan sebagaimana kita ketahui bersama, kalo kita ketimpa musibah begitu, kita selalu berharap agar Allah mengganti milik kita yang dulu dengan yang lebih baik... begitu juga dalam kasus yang menimpaku malam itu, aku juga akhirnya dapat ganti yang lebih baik... cuma bedanya aku harus ngeluarin uang sendiri buat beli helm baru... ugh... 180 ribu lenyap dalam sekejap, berganti wujud jadi sebuah helm. *mo gimana lagi...

Yang lucunya, pas si Enny mau ke Banda Aceh, dia malah kena tilang... mirip-mirip penyerahan diri gitu deh... hehehe, secara dia bawa motor dari Sigli dengan sebiji spion doang bertengger di motornya, bukannya dua biji seperti peraturan lalin di Banda Aceh sekarang. Walhasil, dia harus bayar denda 100 ribu perak ke pak polisi lalin... plus, harus beli spion lagi... huahaha *ups, sibuk ngetawain orang...

Hari itu, kita berdua seri lah, gak ada yang kalah, gak ada yang menang...

Intinya uang kita melayang...

Intinya kita berdua jadi belajar IKHLAS.

Mau gak mau...
*masih gak rela... heuheuheu

------- end of the story -------

No comments:

Post a Comment