Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Sunday, April 10, 2011

Ini Dia... Alumni the (University of) Youtube

Buat yang belum tau, berikut ini adalah beberapa lulusan dari University of Youtube,... hehe

1. Justin Bieber
Doi adalah anak mudanya kampus Youtube ini. 

Udah mulai eksis di Youtube sejak masih balita: ini terbukti dari saking rajinnya doi ngampus nge-upload videonya yang lagi joget-joget asoy dengan berbagai versi.

Keberhasilannya menjadi artis terkenal juga berkat video nya yang lagi pamer suara-gue-oke-lho-rugi-banget-kalo-elo-gak-denger yang booming dan menarik perhatian si Usher, sang produser. Akibat lainnya juga, selain jadi punya banyak fans yang fanatik, doi juga punya banyak antifans yang sangat tidak fanatik. Heleh. Biasalah. Namanya juga artis.

Setelah doi terkenal gitu, dibuatlah sebuah film dokumenter tentang riwayat idupnya yang  ternyata adalah kompilasi videonya pas masih ngampus di Youtube dulu, dan -terima kasih juga buwat para fansnya- film itu berhasil membawanya ke ajang nominasi the Academy Award, alias Oscar.

Mungkin, untuk dekade ini, Justin bisa dibilang mahasiswa upolader terbaiknya University of Youtube dengan predikat magna cum laude. Hehe.

2. Harry "Charlie Bit Me"
Nah, yang ini mungkin ngampus cuma sebentar aja, karena doi masih kechil, en adeknya yang merupakan pelaku penggigitan jari itu malah lebih kechil lagi. (ya iya lah)

Video yang di-upload bapak dua anak kechil ini udah membawa si Harry (sang abang, 3 taon) en Charlie (sang adek, 1 taon) jadi terkenal bangets. Plus, majalah Time ngejadiin video 'Charlie Bit Me' ini sebagai yang paling wahid dari jajaran top 50 video Youtube. Hebaaat!

Kalo menurut aku sendiri sih, dari semua-mua video amatir yang jadi hits di kampus Youtube ini, video adek-abang ini yang berhasil bikin aku ketawa ngakak, sampe guling-guling, lempar bantal, lempar guling... (oke, ini semakin lebai...hehe). Apalagi pas adegan klimaks dimana si Harry kegigit jarinya sama si Charlie,... um, oke, sebenernya lebih tepat kalo dibilang si Harry emang sengaja meletakkan jarinya sendiri ke mulut si Charlie, yang mana si Charlie dengan wajah tampa dosanya itu tertawa-tawa sambil sukses 'mengunyah' jari si Harry, yang telat sadar untuk kemudian... menangis. Hahaha.

Yang makin hebatnya lagi, di wikipedia udah ada yang buat laman  didedikasikan khusus buwat mereka berdua di Charlie_Bit_My_Finger

Harry en Charlie tercatat sebagai mahasiswa lulusan terbaik termuda di University of Youtube ini. Mhehe.

3. Sinta dan Jojo
Kalo ini sih, versi lokal. Versi Indo Raya.

Gak tau juga mau komen apa, karena sejujurnya pas liat video olahan mereka di kampus Youtube ini, aku malah bingung, kenapa jadi bisa terkenal begitu, yah? Hehe. Mungkin karena aku wanita, mereka juga wanita. Trus, apa hubungannya??? Aheee.

Tapi. Mereka berdua adalah manusia pertama di negeri ini yang eksis di belantara Youtube, yang sukses menggiring mereka ke show-show di tipi, hingga ke dunia iklan, video klip, en bahkan disuruh bawain lagu karangan si Charlie ST 12. Luar biasa. Satu video untuk semua. Kira-kira begitulah efek video lipsync dari lagu Keong Racun... yang sampe detik ini aku enggak begitu apalin liriknya. (soalnya, lagunya bikin aku tambah migren mikirnya... hehe)

Mereka adalah mahasiswi (dalam artian sebenarnya-red) yang cukup menjanjikan kiprahnya di kampus tempat bergengsi Youtube ini.

4. Briptu Norman Kamaru
Ini dia, yang baru masuk kuliah ke Youtube, walau sudah ngantor di kepolisian.

Tambahan lagi ke dunia video amatiran versi Indo Raya, setelah Sinta dan Jojo tenar gara-gara keisengan mereka nge-upload video lagi lipsync ke Youtube... dan kemudian terlupakan, muncul lagi wajah baru di kampus tempat sensasional dan penuh warna ini. Norman Kamaru, namanya.

Sang polisi ini juga iseng merekam dirinya sendiri lewat henfon-nya sambil lipsync lagu Chaiyya Chaiyya dari film Shahrukh Khan, bintang Bollywood itu. Sukses? Tentu saja.

Sang polisi juga akhirnya mengikuti jejak dua seniornya -Sinta dan Jojo- diundang ke berbagai stasiun tipi untuk ditanya-tanya dan disuruh-suruh nyanyi. Denger-denger, dia dipanggil ke Jakarta dari Gorontalo (tempat tugas sang polisi itu) selama seminggu khusus buwat memenuhi undangan tipi-tipi tadi. Dan, juga menghadap Kapolri (kaleee...).

Briptu Norman ini termasuk mahasiswa yang menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan juga begitu masuk University of Youtube ini.

5. Gak sanggup mikir lagi. Punya saran???

---------------------
----------------
----------

NOTE:
University of Youtube membuka penerimaan mahasiswa-mahasiswi uploader baru untuk tahun berjalan 2011- hingga akhir masa.

Pendaftaran dibuka mulai dari detik ini, hingga batas waktu yang tak diketahui... mungkin sampai pendiri Youtube berniat menutup akses ke tempat paling menjanjikan abad ini.

Daftarlah beramai-ramai.

Siapa tahu, Anda-lah mahasiswa uploader beruntung selanjutnya yang siap menerima penghargaan "Menjadi Terkenal Dalam 1 Menit Saja" ala University of Youtube.

Kalau Mereka Bisa, Anda Juga, Donk! 
Ehehe...

3 comments:

  1. jangan lupakan moymoy palaboy dari pilipino dan produk lokal udin lebayyuddin

    ReplyDelete
  2. ohya...hehe... kok bs ga ingat ya??? :D

    ReplyDelete
  3. audrey dan gamal. aku suka banget mereka^^

    ReplyDelete