Configuration

"between the good and the bad is where

you'll find me reaching for heaven"















FrenshiPath

Daisypath - Personal pictureDaisypath Friendship tickers

Wednesday, April 20, 2011

Masih Terketukkah Hatimu, Saudaraku?

"Israel tidak menginginkan dia ketika dia masih hidup dan Israel tidak akan memiliki dia ketika dia sudah mati"
Pernyataan itu mantap diucapkan kepada koran Italia Agenzia Giornalistica oleh ibu kandung seorang aktivis dan jurnalis Italia yang menghabiskan masa-masa hidupnya membela kepentingan Palestina meskipun bukan seorang Muslim, Vittorio Arrigoni, seorang blogger  yang dibunuh oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. (islamedia.web.id)

Perhatikan!

Betapa kepedulian seorang ibu yang anaknya berjuang demi kepentingan umat manusia lain yang bahkan tidak seiman dengannya bisa dengan lantang mengatakan bahwa tanah Israel TIDAK BERHAK untuk setidaknya dilewati oleh jasad sang anak.

Ironis!

Ketika malah negeri-negeri yang bertetangga dengan umat Muslim Palestina, yang notabene memiliki iman yang sama, memilih tidak bertindak apa-apa saat saudara-saudara mereka dibantai di sebelahnya.

Ketika bangsa-bangsa yang mengaku Islam dan mengerti bahwa luka saudaranya seiman adalah lukanya juga, memilih menjalin hubungan kerjasama dengan pelaku pembantaian saudaranya tersebut.

Ketika...
Bangsa-bangsa tersebut memilih tidak membuka pintu penghubung antara mereka dan rakyat Palestina yang tertindas, yang memerlukan bahan pangan untuk bertahan hidup dan mencari  keselamatan, hanya karena takut jalinan kerjasama mereka selama ini rusak dan menyulut api perpecahan yang baru di antara mereka.

Kataku!
Biar saja rusak ikatan itu.

Bila itu berarti kehidupan saudaramu menjadi lebih baik.

Bila itu berarti mereka mengerti bahwa saudaranya ternyata masih peduli.

Pada jiwa mereka, harta mereka, tanah air mereka...

Izzah Islam mereka.

No comments:

Post a Comment